Minggu, 27 Mei 2018

Rasanya Jadi Mahasiswa Tingkat Akhir.

gue sering melihat di postingan Instagram yang bilang mahasiswa tingkat akhir itu stress-nya gila banget. Jadi begini yang gue rasain juga sekarang.....

Gak kerasa kuliah D3 yang cuma 3 setengah tahun segini cepetnya. gak berasa sama sekali. perasaan baru kemaren gue daftar kuliah, pake seragam dan baju office wear ala-ala orang kantor beneran (FYI gue emang kuliah jurusan perkantoran haha), belajar dandan sampe segala embel-embel sepatu pantofel. baru kemaren rasanya gue dikejar-kejar sama tugas dosen. Ya entah tugas individu atau kelompok. Sekarang, gue udah nyusun Tugas Akhir aja. bahkan gue sekarang lagi nunggu jadwal sidang nongol di SmartStudent kampus. hmmm.

Flashback ke beberapa waktu yang lalu dimana gue menyusun Tugas Akhir pertama gue yang dirasakan adalah bingung. Bingung gatau mau ngambil judul apa. Bingung gatau mau ngambil masalah apa. Bingung gatau mau perusahaan mana. Buanyak banget pengorbanannya. Ya ketemu dosen lah, ya ada fase males-malesnya juga lah hahaha. ada fase stuck juga. Tapi alhamdulillah semuanya berakhir dengan lancar (ini belom berakhir padahal, Git! masih ada sidang coy...)

Waktu itu gue harus bolak-balik kantor (objek penelitian) buat ngambil data, minta surat sampe ada drama surat diilangin sama pegawai disana jadi gue harus nunggu lagi suratnya dibikinin :'( mana waktu itu SIM motor gue ditahan sama polisi. akhirnya mau gak mau, rela gak rela gue harus banyakin jalan kaki naik kereta. Udah gitu gue pergi sendirian waktu itu. Bener-bener absurd banget kan :v terus gimana perjuangan gue bolak-balik revisi. Sampe ada titik dimana gue gak yakin sama hasil karya sendiri, pengen ganti judul tapi nanti malah ngebuang waktu :v yaudah lah lagi-lagi di ikhlaskan apa adanya wkwkwk.

Tapi gue merasa masih ada satu perjuangan lagi. ya itu pas sidang sendiri. Gue pengen yakinin diri gue kalo gue beneran bisa dan mampu ngelewatin sidang dengan baik. Karena selama ini gue merasa udah ngelewatin semester 1-5 dengan sangat baik, dengan sangat keren buat diri gue sendiri. Dan kayaknya gue harus appreciated it banget si. (Oke Git ntar lu gw ajak jalan2 ke dufan biar refreshing). Sebagai mantan anak IPA yang berubah haluan jadi anak perkantoran, cukup mengejutkan buat gue bisa ngelaluin pelajaran tentang kantor yang baru dan asing banget buat gue. Berarti Self-Reminder gue beberapa waktu yang lalu pas sebelum kuliah itu bener. Passion gue emang disini. Gue seneng jadi anak perkantoran, gue seneng kerja didepan komputer dan embel-embelnya. Gue seneng ngetik, Gue suka bahasa Indonesia yang memudahkan gue dalam membuat surat resmi :v

Doain gue ya guys semoga sidang gue lancar. Pokoknya yang pengen gue lakuin sekarang adalah bersyukur alhamdulillah banget semua perkuliahannya di lancarin!! entah kedepannya gue bakal kuliah lanjut S1 atau enggak karena gue pun masih bingung mau ngambil jurusan apa hehe. Gue pengen jadi orang yang lebih komunikan sebenernya (Jurusan komunikasi) dan gue tertarik juga buat bisa memahami orang lain (Jurusan Psikologi). Diantara 2 itu gue gak tau pilihan mana yang bakal diambil. Doain ya :)

0 comments:

Posting Komentar

Comment Below :)